Minggu, 24 Agustus 2014

Hal-hal yang menarik di Batam

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Sahabat, kerabat dimanapun berada. Kini saye nak meliput mengenai Hal-hal keren dan menarik yang anda jumpai di Kota Batam (kota asal saya). Tahukah posisi Batam itu dimana?? Pasti taulah


Sekedar info saja Kota Batam ini terletak pada daerah terdepan wilayah Indonesia tepatnya di Provinsi Kepulauan Riau. Ingatloh TERdepan bukan perbatasan. Mengapa dikatakan terdepan? karena memang secara geografis dan geopolitis wilayah Kota Batam berhadapan langsung head to head dengan negara tetangga kita, yaitu Singapura. Sebagai darah terdepan, Kota Batam merupakan pintu gerbang masuk indonesia, Konon Jumlah wisatawan mancanegara yang melewati pintu masuk Batam ke 3 terbesar se-Indonesia setelah Bali dan Jakarta. Batam juga pernah menempati posisi ke 2, setelah Bali. Oke sekarang langsung saja mengenai hal-hal menarik yang dijumpai di Batam, antara lain:

1. KOTA KEPULAUAN

Kota Batam salah satu kota di Indonesia yang secara administratif wilayahnya memiliki sekitar 300 an pulau. Dimana, Kota Batam mempunyai luas 3990,00 km2, terdiri dari Luas daratan 1040 km2 dan luas lautannya 2950 km2.

Kamis, 02 Januari 2014

Rahasia Tersembunyi Ka'bah

Hei semuanya, sudahkah anda tahu tentang rahasia tersembunyi Ka'bah
Langsung aja ya cekidot

Ka'bah, rumah Allah dimana sejuta ummat Islam merindukan berkunjung dan menjadi tamu - tamu Allah Sang Maha Pencipta. Kiblatnya (arah) ummat Islam dalam melaksanakan shalat, dari manapun semua ibadah shalat menghadap ke kiblat ini.

Allah telah menjadikan Ka’bah, rumah suci itu sebagai pusat bagi manusia
(QS. Al-Ma’idah: 97) 

1

stilah Ka'bah adalah bahasa al quran dari kata "ka'bu" yg berarti "mata kaki" atau tempat kaki berputar bergerak untuk melangkah. QS al-Ma'idah 5:6 dalam Al-quran menjelaskan istilah itu dengan "Ka'bain" yg berarti 'dua mata kaki' dan ayat QS al-Ma'idah 5:95-96 mengandung istilah 'ka'bah' yang artinya nyata "mata bumi" atau "sumbu bumi" atau kutub putaran utara bumi.
Neil Amstrong telah membuktikan bahwa kota Mekah adalah pusat dari planet Bumi. Fakta ini telah di diteliti melalui sebuah penelitian Ilmiah.
Ketika Neil Amstrong untuk pertama kalinya melakukan perjalanan ke luar angkasa dan mengambil gambar planet Bumi, dia berkata, "Planet Bumi ternyata menggantung di area yang sangat gelap, siapa yang menggantungnya ?."


Para astronot telah menemukan bahwa planet Bumi itu mengeluarkan semacam radiasi, secara resmi mereka mengumumkannya di Internet, tetapi sayangnya 21 hari kemudian website tersebut raib yang sepertinya ada alasan tersembunyi dibalik penghapusan website tersebut.
Setelah melakukan penelitian lebih lanjut, ternyata radiasi tersebut berpusat di kota Mekah, tepatnya berasal dari Ka'bah. Yang mengejutkan adalah radiasi tersebut bersifat infinite ( tidak berujung ), hal ini terbuktikan ketika mereka mengambil foto planet Mars, radiasi tersebut masih berlanjut terus.
Para peneliti Muslim mempercayai bahwa radiasi ini memiliki karakteristik dan menghubungkan antara Ka'bah di planet Bumi dengan Ka'bah di alam akhirat.
 

Rabu, 06 November 2013

Yuk, Mari kita Belajar Mengolah Air Buangan (Air Limbah) Dari Singapura

A; Limbah....., ih kotor tu...
    Ape kate kau ini??,,,Nak cakap ttg barang kotor itu??
    Sungguh tak seronoknya kau 

B: Sebentar2,,, Yang saye inginkan tu... bagaimana kite sebagai anak bangse mengelola air limbah itu.....     dengan bijak, gitu loh 

Taukah anda bahwa ada hadist nabi mengatakan “Kebersihan itu bagian dari iman”??
Ya ,,sudah segeralah berubah....

Pengolahan limbah itu sangat penting bagi sebuah kota dan negara, banyak negara-negara maju di dunia yang mengelola kembali limbahnya menjadi air bersih,,, lho..... Wow..
Saking pentingnya pengelolaan air limbah, Pemerintah Indonesia tak mau kalah dengan hal ini,,, mungkin pemerintah kita baru sadar ya???? Hahaha hari gini baru belajar pengelolaan air limbah ???
Maklum kita ‘’sangat” menyadari bahwa negara kita masih negara “berkembang”.

Pada tanggal 17-23 September 2010, nih pemerintah kita baru studi banding ke negara tetangga yang teramat kecil yang terletak di sebuah pulau, sebut saja negara Singapura. 
Pak,,,,,, Bu,,,,,,
Pak cik,,, Mak Cik,,,, (Panggil Pemerintah)


Kamis, 12 September 2013

Embarkasi Haji Batam terbaik di Indonesia


REPUBLIKA.CO.ID, BATAM--Anggota Komisi VIII DPR RI Ledia Hanifa Amaliah mengatakan Embarkasi Haji Batam merupakan satu yang terbaik di antara embarkasi lain di Indonesia. Alasannya embarkasi memberikan pelayanan maksimal yang rapi.

 
"Batam ini termasuk yang terbaik, jauh lebih baik dibanding embarkasi yang lain," kata Ledia usai melepas jamaah calon haji kelompok terbang satu Embarkasi Batam, Selasa (10/9).

Sabtu, 07 September 2013

Teori Lokasi dan Analisis Pola Ruang

Teori Lokasi dan Analisis Pola Ruang

Teori Lokasi adalah ilmu yang menyelidiki tata ruang (spatial order) kegiatan ekonomi, atau ilmu yang menyelidiki alokasi geografis dari sumber-sumber yang potensial, serta hubungannya dengan atau pengaruhnya terhadap keberadaan berbagai macam usaha atau kegiatan lain baik ekonomi maupun sosial (Tarigan, 2006:77).

 Pertama kali yang mengembangkan teori lokasi adalah Von Thunen pada tahun 1880, namun teori ini lokasi diperkenalkan secara utuh oleh Walter Isard pada tahun 1952. Teori lokasi merupakan teori yang dapat digunakan dalam berbagai bidang, seperti bidang geografi dan ekonomi. Namun pada awal perkembangannya teori ini lebih kepada bidang geografi daripada bidang ekonomi. Terdapat tiga hal yang menimbulkan permasalahan seperti ini. Yang pertama, teori lokasi lebih menarik ahli geografi daripada ahli ekoomi, sehingga teori lokasi merupakan bagian dari ilmu geografi. Yang kedua, peralatan yang digunakan dianggap tidak biasa bagi ahli ekonomi sehingga tidak menarik bagi mereka yang membidanginya. Yang ketiga, teori lokasi yang pada awal dikembangkan dalam tiga bentuk yang pada waktu itu lebih tampak berdiri sendiri. Masalah Lokasi Menyangkut Dua Hal, Yaitu :
1. Fungsional ; Siapa Yang Terlibat, Misalnya Individu, Keluarga, Rt/Rw, Dan Lain Sebagainya.
2. Areal ; Seberapa Besar Cakupan Wilayahnya, meliputi: Ruangan, Gedung, Lingkungan, Kota, Dan Lain Sebagainya.

Rabu, 21 Agustus 2013

Puisi ini 'Belum Selesai'

Temen2, ane mau berbagi hasil puisi dari refleksi pemikiran ane. Puisi ini bertemakan nasionalisme

Belum Selesai
Oleh: A Adji Santosa S

Bangsa Indonesia adalah bangsa yang besar
Beragam suku, agama, bahasa, dan lain-lain
Yang terbentang dari Sabang hingga Merauke

Kita  diciptakan berbeda-beda
Untuk mengenal satu sama lain
Perbedaan kita bukan untuk dibedakan
Namun untuk disatukan
Disatukan oleh rasa Nasionalisme
Yaitu nasionalisme sebagai Bangsa Indonesia

Sesungguhnya nasionalisme itu lahir dari....
Dari siapa..??
Yaitu dari beragam perbedaan dan persamaan nasib 

Dahulu kami dijajah !!
Dahulu kami ditindas !!
Dahulu kami disiksa, dicaci-maki, diperbudak dan lain-lain !!. Bahkan
rasa nasionalisme yang telah tertanam di dada kami akan dibunuh oleh bedebah itu !!

Banyak rakyat mati, untuk membela bangsa ini
Namun kematian beribu-ribu nyawa itu tidak akan mampu mematikan rasa Nasionalisme kami

Ingat, Itu dulu saudara
Itu dulu saudara
Ingat !!
Itu dulu !!

Sekarang ??
Ah.... !!  Entahlah kalian mau berbicara seperti apa 
Yang pasti perjuangan bangsa ini Belum selesai

ANALISIS PELAKSANAAN KEBUDAYAAN MELAYU PADA HARI JUM’AT DI BATAM

Karya Ilmiah ini Disusun dalam Rangka Memenuhi Persyaratan Ujian Nasional (UN) Mata Pelajaran Bahasa Indonesia


Oleh :
Agung Adji Santosa S
Kelas: XII-IA6/02
095537

LEMBAGA PERGURUAN TAMAN TARUNA NUSANTARA
SMA TARUNA NUSANTARA
2011/2012

Selasa, 20 Agustus 2013

Stop Porno ... !!!

Ada sebagian temen-temen menanyakan kepada kita. 
A :Lo gaul ga?? 
B: aku gaul kok , 
A: apa buktinya ??? , 
B: buktinya aku mengikuti pengajian/acara agamaku supaya tambah imanku ,
A: ha !! hari gini masih ke pengajian ???, kalo lo gitu berarti lo ga gaul !!!
B: Eh, hari gini lo ga seneng ke pengajian ?? hahahaha....
    berarti lo ga gaul
A: Eh, begini ya... sekarang tuh zamannya udah modern cui...
    Kalo hidup gaul zaman sekarang ini pacaran, pegangan (-), nonton Po*n*, free (-), dll
    Kallo masalah ibadah, nanti deh. hidup masih lama....
    tunggu aja kalo tua hahaha...
B: Naudhubillah min zalik, A sadarlah ..... !!!!
   Bahwa yang seperti itu berbahaya bagi kita, lo mau masuk neraka gara2 gituan??? enggak mau kan???
   Aku mau jelaskan ya...
   khususnya nonton Po*... apa tuh yang kamu bilang tadi, itu tuh berbahaya bagi otakMU dan otak          KITA
A: Ah masak sih???
B: Hhaha.... lu ga update ya...
   Atau jangan2 lu Kepo ya..???
   Makanya sadarlah A
   Nih gue kasih tau infonya....

FILM PORNO  DAPAT MENGAKIBATKAN DEGRADASI DAN KEHANCURAN BIOLOGIS DAN PSIKIS, CHANNEL VHS (VIOLENCE, HOROR DAN SEX) ADALAH KUNCI YAHUDI MERUSAK MORAL SUATU BANGSA...

Sabtu, 27 Juli 2013

Tips Sehat: Menyantap Buah Sebelum atau Sesudah Makan?

Makan buah-buahan adalah cara terbaik untuk meningkatkan energi karena mengandung gula alami dan karbohidrat yang sehat, serta nutrisi lainnya yang bisa menjadi bahan bakar tubuh. Buah-buahan tidak hanya memberikan serat yang cukup untuk tubuh tetapi juga bisa memberikan energi tambahan karena kandungannya yang berfungsi sebagai peningkat energi.

Pantangan Setelah Makan <<< Berbahaya looh..

Makan adalah kebutuhan ragawi yang penting bagi manusia, tanpanya tentu saja tubuh kita kurang berenergi dan terganggu dalam melakukan aktivitas apa pun. Makan adalah kegiatan yang bahkan bagi sebagian orang dijadikan hobi, hal ini sah-sah saja, karena makan tak pernah lepas dalam rutinitas kita sehari-hari. Namun tentu saja yang perlu kita pikirkan bukan hanya rasa makanan yang nikmat dan kelezatan di lidah saat menyantapnya, sebaiknya kita juga memerhatikan pola makanan sehat yang memberikan dampak baik bagi tubuh kita.

Rabu, 24 Juli 2013

Selamat Datang Bandara Udara Internasional Kuala Namu, Deli Serdang, Sumatera Utara di Jajaran bandara udara Modern Indonesia

Pada tanggal 25 Juli 2013 ini, sebuah bandara yang terletak di Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara siap open soft launching. Pada saat open soft launching terhitung mulai pukul 00.00 25 Juli 2013 semua penerbangan yang ada di bandara Polonia DIALIHKAN ke Bandara Internasional Kuala Namu, Deli Serdang. Kapan SBY meresmikan bandara ini????? Pak presiden akan meresmikan bandara ini setelah proses soft launching sudah selesai semua dan sudah MENDEKATI SEMPURNA, kenapa dikatakan MENDEKATI SEMPURNA??? jawabannya, jika SEMPURNA hanyalah milik ALLAH S.W.T.
Presiden akan meresmikan pada tanggal 3 September 2013. Dan pada tanggal itu, semua kekurangan bandara ini TIDAK BOLEH ADA. hehehe,,,
makanya pada tanggal ini (25 Juli 2013) adalah periode memperbaiki segala kekurangan yang ada di bandara ini sampai pada tanggal 3 September 2013.

Yaudah langsung aja ya....

Kecanggihan Desain Bandara Udara Ngurah Rai, Kota Denpasar Bali

Bandara Ngurah Rai Bali pada saat ini sedang melakukan pengembangan Terminal Internasional. Proyek pengembangan Bandara Internasional Ngurah Rai ditargetkan bisa menampung 25 juta penumpang per tahun. Proyek Bandara Ngurah Rai direncanakan selesai pada Juni 2013, sehingga nantinya bisa digunakan untuk mendukung acara APEC Oktober mendatang di Nusa Dua Bali.

Bandara Ngurah Rai sebelum dipugar hanya berkapasitas 6 hingga 7 juta penumpang namun kapasitasnya dipaksakan hingga 13,5 juta penumpang per tahun. Dengan selesainya Pengembangan Terminal Internasional tersebut maka bisa menampung 25 juta penumpang,

Bandara Ngurah Rai yang baru tersebut dirancang dengan arsitektur Bali, nantinya setelah beroperasi akan memiliki sistem dan perlengkapan ke-bandarudaraan tercanggih di Indonesia mengalahkan bandara internasional Soekarno Hatta Cengkareng.

Daftar Bandara Udara di Indonesia (Sedang direnovasi dan Bandara baru) tahun 2013

Berikut ini daftar Bandara Udara di Indonesia yang sedang direnovasi:
1.  Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Banten
2.  Bandara Ahmad Yani, Semarang, Jateng
3.  Bandara Sepinggan, Balikpapan, Kaltim
4.  Bandara Raja Haji Fisabilillah, Tanjung Pinang, Kep-Riau

Pengelola Bandara Udara di Indonesia

Bandar Udara adalah kawasan di daratan dan/atau perairan dengan batas-batas tertentu yang digunakan sebagai tempat pesawat udara mendarat dan lepas landas, naik turun penumpang, bongkar muat barang, dan tempat perpindahan intra dan antarmoda transportasi, yang dilengkapi dengan fasilitas keselamatan dan keamanan penerbangan, serta fasilitas pokok dan fasilitas penunjang lainnya.

Berdasarkan rute penerbangan yang dilayani maka bandar udara dibagi menjadi 2 yaitu:

1. Bandar Udara Domestik adalah bandar udara yang ditetapkan sebagai bandar udara yang melayani rute penerbangan dalam negeri.
2. Bandar Udara Internasional adalah bandar udara yang ditetapkan sebagai bandar udara yang melayani rute penerbangnan dalam negeri dan rute penerbangan dari dan ke luar negeri.

Bandara Udara yang ada di Indonesia, pengelolanya antara lain: PT. Angkasa Pura I, PT. Angkasa Pura II, UPT (Unit Pelaksanaan Teknis) Ditjen Hubud, UPT Pemda, Otorita Batam/Badan Pengusahaan Batam dan TNI. Berikut ini Pengelola-pengelola Bandara Udara di Indonesia:

Awas, Bahaya Tidur Setelah Makan Sahur ... !!!

Biasanya banyak sebagian masyarakat Indonesia yang setelah makan sahur melakukan aktifitas tidur
TIDUR setelah sahur memang tidak melanggar hukum. Namun, dalam hal gizi dan kesehatan, tidur setelah makan sahur tidak dianjurkan. Bahkan termasuk dalam kategori dilarang, karena terdapat banyak efek yang merugikan.

 

Selasa, 23 Juli 2013

Garuda Indonesia << Maskapai Pertama yang mendarat di Bandara Kuala Namu, Kabupaten Deli Serdang

Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia diagendakan menjadi maskapai penerbangan pertama yang melakukan pendaratan di Bandara Kuala Namu, Deli Serdang, Sumatera Utara, dalam rangka pemindahan operasional dari Bandara Polonia, Medan, pada 25 Juli 2013 dini hari.


Senin, 22 Juli 2013

Mengapa Surah At-Taubah Tanpa Basmalah?

surat at taubah KEUTAMAAN membaca nama Allah sebelum melakukan sesuatu tersebar di berbagai riwayat. Tapi seperti kita tahu, Surat At-Taubat dalam Al-Quran tidak dimulai dengan basmallah.


Jumat, 19 Juli 2013

Studio Animasi Terbesar se- Asia Tenggara, terletak di Nongsa, Kota Batam


Adakah yang tau studio pembuatan film Animasi terbesar di Asia Tenggara???
kalo ngga tau langsung saja ya...


Studio pembuatan film Animasi terbesar di Asia Tenggara terletak di Pulau Batam, Kota Batam Indonesia lho...
Studio ini terletak di Kawasan pariwisata Nongsa, sebelah utara sayap kanan Pulau Batam.
Studio ini dikelola oleh oleh PT.Kinema Sytrans Multimedia




Kamis, 18 Juli 2013

Perbedaan Es Batu Air Mentah dan Es Batu Air Maatang

Siapa sih yang tidak suka minum es? Mulai dari es batu yang dibuat sendiri di rumah, hingga yang dijual dipinggir jalan. Tapi coba anda baca ini dulu.


Es air mentah :

Es dari air mentah berwarna putih karena masih banyak gas yang terperangkap di dalamnya. Biasanya, es yang dibuat dari air mentah adalah es balok. Es ini jelas-jelas tidak baik dikonsumsi, terlebih lagi jika airnya diambil dari air sungai yang tercemar dan biasanya harganya sangat murah (Harga umum : Sebalok besar hanya Rp. 500,-)

Penyebab Kerusakan Hati dan Kanker

Ini merupakan resep, khususnya buat mahasiswa, pekerja lembur dan masyarakat umum

Penyebab utama kerusakan hati dan kangker adalah :
1. Tidur terlalu malam dan bangun terlalu siang adalah penyebab paling utama.
2. Tidak buang air besar pada pagi hari.
3. Pola makan yang terlalu berlebihan (Daging panggang, sate, dan gorengan / minyak goreng yang tidak sehat. Sedapat mungkin kurangi penggunaan minyak goreng untuk menggoreng makanan, hal ini juga berlaku meski menggunakan minyak goreng terbaik sekalipun seperti olive oil....) Masakan yang digoreng harus dimakan habis saat itu juga, jangan disimpan..
4. Tidak makan pagi.
5. Terlalu banyak mengkonsumsi obat-obatan atau bahkan Narkoba.
6.. Terlalu banyak mengkonsumsi bahan pengawet, zat tambahan (penyedap rasa), zat pewarna, pemanis buatan.
7. Mengkonsumsi masakan mentah atau dimasak ½ matang.
8. Merokok atau menjadi perokok pasif.


Sabtu, 13 Juli 2013

Perkembangan Kota Batam Berawal dari Pulau Belakangpadang dan Pesisir Pulau Batam

Oleh: Agung Adji Santosa Suryahusada

PENDAHULUAN

1.1. Letak geografis Kota Batam
Kota Batam terletak di Provinsi Kepulauan Riau, Kota Batam mempunyai luas 3990,00 km2. Luas ini terdiri dari luas daratan dan lautan. Luas wilayah darat sebesar 1040 km2 dan luas wilayah laut sebesar 2950 km2. Kota Batam mempunyai lebih dari 400 (empat ratus) pulau, 329 (tiga ratus dua puluh sembilan) di antaranya telah bernama, termasuk di dalamnya pulau-pulau terluar di wilayah perbatasan negara. Pulau besarnya adalah pulau Batam (pulau paling besar), pulau Rempang, pulau Galang, pulau Bulan dan pulau Galang Baru.

Secara administratif Kota Batam terdiri dari 12 kecamatan dan 64 kelurahan. 12 kecamatan, yaitu; Kecamatan Sekupang, Kecamatan Lubuk Baja, Kecamatan Nongsa, Kecamatan Batam Kota, Kecamatan Sei. Beduk, Kecamatan Sagulung, Kecamatan Bengkong, Kecamatan Batu Ampar, Kecamatan Batu Aji, Kecamatan Bulang, Kecamatan Galang, dan Kecamatan Belakang Padang. 2 Kecamatan yang mempunyai wilayah paling luas yaitu: Kecamatan Galang (296,288 km²) dan Kecamatan Bulang (158,74 km²).

Kota Batam secara geografis mempunyai letak yang sangat strategis, yaitu di jalur pelayaran dunia internasional. Kota Batam berdasarkan Peraturan Daerah Nomor 2 Tahun 2004 tentang Rencana Tata Ruang Wilayah Kota Batam Tahun 2004-2014, terletak antara : 0°25' 29” LU - 1°15'00” LU dan ­­103°34' 35” BT - 104°26'04” BT. Adapun batas adminstratif Kota Batam sebagai berikut:
- Utara : Berbatasan langsung dengan Selat Philip Negara Singapura
- Timur : Berbatasan dengan Kabupaten Bintan dan Kota Tanjung Pinang
- Selatan : Berbatasan dengan Kabupaten Lingga
- Barat : Berbatasan dengan Kabupaten Karimun

Rabu, 10 Juli 2013

Pembangunan Berkelanjutan Rumah Susun di Kota Batam Sebagai Kawasan Pusat Industri

Pembangunan Berkelanjutan Rumah Susun di Kota Batam Sebagai Kawasan Pusat Industri
Oleh: Agung Adji Santosa Suryahusada
NIM : 21040112140137

Abstrak
Dalam menciptakan suatu tatanan kota indah dan teratur, diperlukan suatu perencanaan dan pengaturan yang matang. Batam sebagai kota yang mempunyai banyak kawasan industri memerlukan suatu pengaturan khususnya di bidang penyediaan lahan untuk pemukiman tenaga kerja di Batam.  Seiring berjalannya waktu harga tanah di Batam semakin lama semakin mahal menjadikan tenaga kerja yang mempunyai penghasilan rendah dan belum memiliki tempat tinggal di Batam kesulitan mencari tempat tinggal. Sebagai cara yang tepat untuk menyelesaikan problem ini dan untuk menghindari terjadinya daerah pemukiman kumuh dan tidak teratur maka dibangunlah rumah susun yang mengarah pada pembangunan berkelanjutan. Makalah ini menjelaskan tentang pembangunan berkelanjutan rumah susun di Batam. Dengan melaksanakan pembangunan yang berkelanjutan menjadikan kawasan rumah susun tercapai tujuan yang dicita-citakan.
Kata kunci: Rumah susun, pembangunan berkelanjutan, aspek lingkungan

Selasa, 09 Juli 2013

Kebun Raya Batam >> Saingan Kebun Raya Bogor


Kementerian Pekerjaan Umum (PU) saat ini tengah mengkaji rencana pembangunan Kebun Raya Batam sebagai bagian dari revitalisasi dan pengembangan kebun raya di Indonesia. Batam merupakan salah satu dari 21 kebun raya di Indonesia yang perlu didorong pengembangannya.


Kamis, 04 Juli 2013

Poster Kelompok

Dalam tugas mata kuliah teknik komunikasi semester 2, terdapat beberapa tugas salah satunya adalah poster kelompok. Berikut ini adalah salah satu poster kelompok:


Tema dari poster kelompok ini adalah Airport Mullti Connrction. Tema ini berarti Bandara sebagai tempat penghubung segala situasi dan kondisi antara seseorang dengan orang lain.

Sabtu, 29 Juni 2013

Poster Bandara Udara

Berikut ini merupakan poster yang berkaitan dengan bandara


Setelah kita melihat poster diatas, mungkin sebagian kecil orang tidak mengetahui makna seluruh yang terkandung di dalamnya, Hal ini dikarenakan, persepsi orang terhadap poster saya berbeda-beda. Saya dapat memaklumi hal tersebut. 

Ini merupakan pesan dan makna filosofis yang terdapat dalam poster diatas:
Poster diatas bercerita tentang kondisi bandara udara yang ada di Indonesia, kondisi bandara udara di Indonesia saat ini boleh dibilang "cukup" memprihatinkan sepertii luas terminal bandara udara yang kurang besar untuk menamping pergerakkan di bandara udara tersebut. Antara total luas terminal 
bandara udara dengan Total pertumbuhan penumpang tidak sebanding, seharusnya dengan tidak sebandingnya antara total pertumbuhan penumpang dengan kapasitas bandara pemerintah harus menambah lagi kapasitas bandara udara tersebut.
kondisi yang kedua yaitu kapasitas apron (tempat parkir) pesawat yang kurang luas bagi sebagian bandara udara di Indonesia. Hal ini terjadi sama seperti kapasitas terminal penumpang yang sebelunya di contohkan diatas. Kondisi yang ketiga masih adanya ruangan terminal penumpang yang tidak layak untuk penumpang di sebuah bandara udara. Kondisi yang keempat adalah masih banyaknya bandara udara di Indonesia yang kategorinya sudah internasional yang mempunyai landasan pacu yang pendek, contohnya saja adalah bandaraq udara Adisucipto Yogyakarta, Ahmad Yani Semarang, Raja Haji Fisabilillah Tanjung Pinang, Sultan Syarief Kasim Pekanbaru, dan lain-lain

Apakah ini yang disebut Internasional????????
Dimana Peran Pemerintah??????